Senin, 06 Oktober 2014

Penampakan Resensi Novel Chubby

Novel Chubby ini merupakan kiriman dari Penerbit Pustaka Nusantara (Penerbit Oase Qolbu). Resensinya saya kirim ke Koran Singgalang tanggal 29 Agustus 2014 dan dimuat tanggal 7 September 2014. Ini terhitung cepat dibandingkan beberapa resensi saya yang harus menunggu nasib satu  bulan dulu sebelum tahu kabar beritanya. Apalagi kalau harus gantri di beberapa media sebelum akhirnya berjodoh. Ah, kerap ketar-ketir hati ini jadinya.
Siang itu, saat sedang menyeterika, saya mendapat SMS dari Papa mertua; Nila, ado resensi Niktophobia dan Cinta di Singgalang. Punyo, Nila? Saya langsung menghubungi Papa, membenarkan kalau saya memang mengirim tulisan itu ke Singgalang beberapa waktu sebelumnya.
Saya pun meminta Papa untuk menyimpankan halaman koran tersebut. Saya mencoba menghubungi beberapa orang kawan di Sumbar untuk meminta tolong men-scan resensi tersebut. Ternyata tak ada seorang pun kawan yang memiliki koran hari itu. (Sebenarnya ada satu orang, namun dia lagi sibuk mengurus persiapan pernikahannya. Saya segan merepotkannya. –Semoga rumah tangganya sakinah mawaddah warahmah. J )
Seminggu kemudian Papa datang ke Pekanbaru. Beliau membawakan halaman koran tersebut dan meminta kakak ipar untuk mengirimkan gambar/scan-nya pada saya. Berhubung kakak ipar seorang wanita karir dengan dua anak yang masih kecil (anak keduanya baru berumur tiga bulan), saya kembali merasa segan untuk menghubungi beliau menanyakan gambar dari resensi Chubby ini – sering-sering.
Akhirnya, tanggal 23 September fotonya masuk juga ke whatsapp suami, dikirim oleh rekan sekantor kakak ipar. Alhamdulillah... (Kakak ipar sama seperti saya, tak punya whatsapp.  ;-) )
Jika saya ingat-ingat lagi, ternyata untuk mendapatkan foto ini, saya telah merepotkan banyak orang. Aduh, malu. Semoga Allah membalasi kebaikan mereka.***






Tidak ada komentar:

Posting Komentar